MPLS arifa loh..

Pengalaman Kegiatan MPLS


            Hari pertamaku masuk SMP Labschool.Saat itu adalah hari sabtu . Dihari itu aku sangat senang sekali karena bisa bertemu banyak teman baru sekaligus aku naik ke tingkat pendidikan yang lebuh tinggi yaitu SMP.Pagi itu aku berangkat ke sekolah pukul 06.30.Saat aku sampai disana aku langsung disuruh untuk pergi kelapangan dekat SMP karena acaranya disana.
            Saat aku sampai dilapangan aku langsung disuruh untuk berada di barisan kelompokku,pada saat itu aku berada di kelompok 7f.Di lapangan itu kami diberi pemberitahuan tentang budaya Labschool,pengenalan guru guru SMP ,acara apel pagi dan semua acara itu di mc oleh pak Treza.Sehabis acara itu kita langsung disuruh untuk ke kelas kelompok masing-masing.
            Wali kelas 7f saat itu adalah pak Bimo. Pada saat itu 7f berada di lantai dua jadinya kita harus berjalan lebih jauh lebih jauh.Sesampainya di kelas kita langsung disuruh memperkenalkan diri di meja masing masing.Saat itu ada tiga puluh delapan orang di kelompokku dan aku hampir kenal semuanya pada saat kegiatan MPLS di SMP.Dan pak Bimo juga memperkenalkan diri juga serta bersama kakak penghubung (KP) kita kakak azka nadia,kakak devi,kakak faris ,dan kakak raihan.Dikelaskita juga diberitahu tentang informasi –informasi tentang kegiatan MPLS untuk hari berikutnya.Kita tidak begitu lama dikelas karena pada pukul 11.30 kita sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

            Di hari kedua pada kegiata MPLS yaitu hari senin aku sudah berangkat dari rumah pukul 06.15 .Sesampainya di sana aku langsung berjalan ke kelas ku ,sesampainya disana aku langsung duduk disamping sahabat ku yaitu Kayla Shafa. Pada saat pukul 07.00 kita lansung disuruh ke lapangan dekat SMA oleh kakak KP .Sesampainya kita di lapangan kita langsung mengadakan apel pagi bersama kakak SMA .
            Selesai acara apel pagi kita langsung bersalam –salaman dengan guru –guru SMP .Kita juga bersalam –salaman bersama kakak OSIS, kakak MPK, kakak ROHIS.Lalu kegitan hari senin hanya halal bi halal .Saat itu kita pulang antara pukul 08.30 -09.00 .

            Hari ketiga dalam kegiatan MPLS yaitu hari selasa.Saat itu aku datang pukul 06.20 . Pada saat itu aku berpakaian lengkap karena akan dilaksanakan kegiata apel pagi . Setelah dilaksakannya kegitan apel pagi,kita langsung disuruh ke ruang teater kecil . Ternyata disana kita akan mendapatkan materi dari bapak /eyang Arif Rachman.

            Setelah materi pak Arif Rachman kita langsung disuruh ke kelas masing-masing untuk beristirahat dan juga makan bekal .Sehabis istirahat kita disuruh kembali ke teater kecil karena acara belum selesai.Sesampainya di teater kecil, kita langsung mendengarkan info –info dari pak Yudi Rohman .Pak yuro membahas tentang kegiatanstudent immersion dan tata tertib.Dan ternyata cukup bayak peminatnya salah satunya saya dalam kegiatan student immersion.
            Lalu selesai kegiatan itu kita langsung pergi ke kelas karena ada acara makan bersama-sama.Dan di kelas kita juga membahas tentang kegiatan PENSI yang akan dilaksanakan paga hari kamis mendatang .Sehabis itu kita sholat zuhur berjamaah di masjid.
            Hari rabu aku sudah berada di sekolah pukul 06.20 dan kita sudah akan bersiap –siap untuk kegiatan pemberitahuan tentang jalur lari pagi SMP.Jalurnya cukup panjang karena mengelilingi sekolah Labschool.Setelah ditunjukkan kami tidak kembali ke kelas karena kita masih ada kegiatan senam aerobik .Saat seman itu adalah hal yang paling seru sekali.
            Sehabis senam kita tidak langsung ke kelas tetapi ada pengerahan di ruang teater kecil.Setelaha pengarahan selesai kita langsung berganti baju.Saat saya kembali ke kelas, kakak –kakak KP sudah menunggu untuk kegiatan labszone. Selama kegiatan kita diberitahu tentang ruang –ruang yang ada di sekolah.Sehabis itu kita istirahat dan bersiap sholat zuhur.
            Sehabis istirahat serta sholat kita langsung ke lapangan dekat masjid untuk pelantikan pramuka.Disana kita di lanti serta ada informasi tentang kelengkapan pramuka.Dan sehbis itu kita ke teater kecil kembali untuk acara pemberitahuan tentang organisasi sekolah.Sehabis itu kita batu sholat ashar dan pulang.
Hari kamis adalah hari terakhir MPLS dan juga ada kegitan pensi.Sebelum pensi mulai kita diberi waktu hingga jam delapan,lalu sehabis itu kita ke teater kecil.Pada saat itu kelas 7f paling ke terakhir.Kita melihat banyak sekali kelas yanga sudah bertampil,dan semuanya bagus banget.
 Kita tampil sehabis istirahat solat zuhur.Yang pertama kita tampilkan adalah yel –yel kelas .Sehabis itu kita juga menampilkan banyak sekali . Acara pun ditutup dengan berpisah bersama kakak OSIS ,dan sehabis itu kita sholat dan pulang.
Hari jumat adalah hari kita berolah raga.Sehabis berolah raga kita melihat acara expo ekskul dan mendaftar ekskul.Dan sehabis itu kita diperbolehkan untuk pulang.
Begitulah cerita kegiatan MPLS ku di rumah keduaku yaitu SMP LABSCHOOL JAKARTA.


  Arifa jasmin 7B       Gambar sisip 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

liburan ku

Liburan sekolah 2019