liburan ku

Ke Bandung


Hai teman-teman. Gimana nih liburan kalian ? seru gak?. Kalau aku sih liburannya pergi ke Bandung aja. Cuma buat refreshing aja sih sekalian bareng keluarga dan juga bareng saudara sepupuku. Tapi yang pasti seruu banget. Pasti kalian pada penasaran ya ?.  Oke oke aku bakalan menceritakan kisah liburanku.

Liburanku dimulai pada tanggal 24 Desember. Aku pergi ke Bandung menggunakan kereta. Karena jika kita menggunakan mobil pasti bakalan lama sekali di jalan sekalian juga buat pengalaman baru yang pastinya seru. Sehabis sholat zuhur kita langsung bergegas pergi ke stasiun Gambir. Tentunya sesampainya kita disana kita langsung membeli tiket dan pergi ke kereta yang akan kita tumpangi. Saat itu aku sedikit takut tapi juga sangat bersemangat karena aitu adalah pertama kalinya aku menaiki kereta ke luar kota. Saat dikera sangatlah menyenangkan. Kereta itu melaju dengan sangat cepat dan juga bergoyang-goyang. Apalagi jika kalian ingin pergi ke toiletnya itu sangatlah meneramkan karena keretanya bergoyang dengan sangat kencang. Dan lebih serunya saat diperjalanan kita dapat melihat sawah serta hutan yang berwarna hijau disekeliling kalian WOWW. Perjalanan hanya memakan waktu tiga jam dan kita sampai di bandung sekitar jam enam sore.

                Karena saat kita sampai sudah mau malam kitapun langsung pergi ke hotel untuk menaruh barang-barang kita. Kita menginap di hotel yang bernama Cinnamon hotel. Hotel ini adalah hotel syariah. Setelah kita menaruh barang-barang di hotel kita langsung berjalan keluar hotel untuk mencari makan malam. Kita hanya mencarinya di sekitar hotel saja karena kita saat itu sudah sangat mengantuk yah wajarlah dikereta lama. Setelah makan malam kitapun langsung balik lagi ke hotel untuk boboo. Tidur dihotel itu sangat lah enak aku sampai gak terasa sudah tidur sekitar delapan jam dan sudah waktunya sholat shubuh atau sudah pagi. Rasanya masih mau bobo tapi kita harus siap-siap cepat karena ingin ke suatu tempat. Pada penasaran gak sama tempat ini???

                Pagi ini setelah kita sarapan kita pun langsung pergi ke tempat rahasia itu. Dan tempat rahasia itu adalah JENG…JENG… resort Cikole yang berada di lembang. Kita disana ups lebih tepatnya aku,kakak ku, dan juga kakak sepupuku akan melaksanakan pesantren kilat. Orang tua kita sengaja mencoba kita ikuti acara itu agar kita lebih relijius eaa. Acara SANLAT ini selama empat hari sampai jam sepuluh pagi. Tenang-tenang pasti kalian rata-rata pada berkata pasti itu enggak seru deh soalnya hampir semua temanku bilangnya begitu sih. Nyatanya gak gitu juga sih seru kok aku bakalan ceritain sedikit yaa.

                Pokoknya hari pertama itu kita semua pada perkenalan antara teman dan juga kakak fasilitatornya. Hari kedua ya kita ada outbond dan juga games-games yang seru. Hari ketiga kita ada melaksanakan yang namanya solo bivak pokoknya tidur sendiri deh di hutan. Kenapa aku gak ceritain keseluruhan karena ini RAHASIA yang boleh tau cuman orang yang udah pernah ikut aja.


                Saat kita balik kitapun langsung kembali ke hotel dan beres-beres serta beristirahat. Kita aja keluar dari hotel untuk berjalan –jalan jam dua siang. Untung aja saat itu udara tidak terlalu panas. Kita pergi ke tempat yang terkenal di bandung yaitu alun –alun bandung. Kita disana jalan-jalan, muterin alun-alun,makan,belanja,foto, dan main-main. Karena sudah lelah saat kita sampai hotel kita langsung tidurr. Dan karena besok kita harus balik kembali ke Jakarta menggunakan kereta kembali. Yah pokoknya itu cerita liburan ku dan aku senang banget bisa berlibur disana. Kalau kalian seru gak??????
Hasil gambar untuk alun alun bandung inilah foto alun-alun bandung yang ku ambil

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan sekolah 2019