wisata edukasi Labschool nih..



                                        Foto Wijaya Kusumah.

Ini adalah pengalaman pertama saya berjalan jalan bersama teman teman baru saya yang berada di SMP Labschool. Jalan jalan ini disebut wisata edukasi. Yang bertepatan pada hari kamis ,tanggal 19 Oktober 2017. Aku dan teman teman angkatan 26 akan pergi  ke  Puspitek Serpong dan TMII. Saat masih pagi aku sudah sampai disekolah untuk pesiapan pergi.  Waktu itu aku mengira bahwa aku telat untungnya tidak ,ternyata aku lebih cepat daripada teman teman ku. Tidak lama dari aku sampai kita langsung disuruh untuk berbaris di HALMA untuk mengadakan apel pagi. Kita melaksanakan apel bersama kelas 9 yang juga ingin pergi untuk melaksanakan ANT. Apel dimulai dari berdoa bersama ,sambutan –sambutan dari Pak Sarmili,Pak Adi dan pemberi sambutan lainnya.


 Setelah itu kita langsung diarahkan untuk naik ke bus masing-masing. Bus 1 kelas 7A bus 2 kelas 7B dan bus seterusnya. Saat kita sampai di bus kita boleh memilih kursi dan teman duduk secara bebas. Akupun langsung memilih untuk duduk di dekat sahabat-sahabatku.  Dan sehabis itu sebelum kita berangkat,kita mendengarkan pengarahannya Pak Kasdi dan absen serta berdoa. Bus 2 yaitu bus 7B didampingi oleh dua guru yaitu Pak Kasdi dan, Bu Ana. Perjalanan memanga tidak terlalu lama apalagi saat di bus 7B semuanya sangat ramai dan juga seru jadinya terasa sangat sebentar sekali perjalanannya.  Tapi aku juga kesal karena aku harus berada di samping tempat sampah karena kelasku baru jalan sebentar sudah penuh tempat sampahnya .


Sesampainya kita di Puspitek, kita langsung disuruh ke sebuah gedung. Disana kita diberi sambutan oleh orang Puspitek dan diberi pengarahan tentang tugas yang harus dikerjakan secara kelompok ataupun sendiri. Tiap masing masing kelas diberi gedung atau tempat per kelas. Saat kita naik bus kembali untuk pergi ke tempat yang telah dibagi kitapun langsung memakai jas lab dan diberi sebuah LKS untuk kita kerjakan saat berda di sana. Di gedung kita pergi ada banyak sekali lab salah satunya lab NMR. Di lab kita juga dibagi kembali menjadi dua kelompok .  kelompok yang pertama adalah orang yang menjadi anggota dari kelompok satu sampai tiga , sedangkan kelompok dua mulai dari kelompok empat sampai enam. Sehabis kita berada di gedung kita pun langsung kembali ke bus untuk segera pergi ke Taman Mini Indonesia Indah. Saat diperjalanan karena sudah masuk jam makan siang, kita diberi makan yaitu KFC di dalam bus. Dan juga bagi yang memakai baju doble angkatan diperbolehkan berganti baju di bus. Perjalanannya sama memang tidak terlalu jauh.

Sesampainya kita di TMII kita langsung pergi ke masjid yang berada di sana untuk melaksanakan sholat Dzuhur dan juga berganti baju angkatan bagi yang belum. Setelah kita sholat kita langsung pergi ke sky word. Sesampainya kita disana kita langsung pergi ke sebuah aula untuk menonton film tentang planet-planet di tata surya. Filmnya lumayan lama karena menjelaskan banyak sekali tentang semua planet di dalam tata surya beserta matahari. Setelah menonton film kita langsung pergi untuk melihat –melihat sky word dan juga mengerjakan tugas LKS. Disana kita melihat banyak sekali miniatur roket ,foto-foto astronot dan masih banyak lagi. Aku juga mengetahui salah satu miniatur roket pertama buatan Indonesia adalah roket kartika 1. Kita disana juga menonton film 5D yang membuat kita terasa seperti menaiki roller coaster yang sangat ekstrim. Aku disaat itu bukan teriak tapi aku malah tertawa karena melihat lucunya ekspresi teman disampingku. Dan juga sehabis itu kita ke planetarium untuk menonton tentang semacan rasi bintang dan lainnya.


Kita selesai  berkeliling di sky word kurang lebih jam setengah lima.  Saat itu,kita langsung menaiki bus untuk segera pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat ashar.  tetapi ada juga yang pulang karena dijemput disana. Kita benar-benar telat saat itu ,karena saat kita selesai sholat ashar azan magrib pun berkumandang. Jadinya di masjid itu kita langsung melaksanakan dua sholat yaitu ashar dan juga magrib. Saat kita selesai,hari memang sudah gelap. Kita pun langsung menaiki bus kembali dan langsung pergi kembali ke sekolah.  Awal  perjalanan memang terlihat macet tetapi untungnya ternyata hanya sebentar. Selama perjalanan kita dimobil sangat menyenangkan sekali. Mulai dari kita menjahili seseorang sampai pak Kasdi pun bernyanyi di bagian depan bus. Kitapun sampai di sekolah tidak terlalu malam mungkin jam tujuhan. Walaupun sudah Malam tetapi semua muka teman-temanku masih terlihat sangat bersemangat.  Seharusnya aku sampai di rumah hanya berseling waktu yang dikit,tetapi karena aku menemani ayahku kerja jadinya aku sampai rumah jam Sembilan.

Wisata edukasi adalah pengelaman yang paling menyenangkan bersama keluargaku di Labschool.



Ini adalah foto fotonya :
Foto Wijaya Kusumah.       Foto Wijaya Kusumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

liburan ku

Liburan sekolah 2019