Postingan

Liburan sekolah 2019

Gambar
Waw, gak terasa sekarang udah liburan kenaika kelas aja. Dan sekarang aku naik ke kelas sembilan. Liburan kenaikan kelas kan identik dengan waktu yang sangat panjang. Kalau sekolahku sih liburannya sekitar lima belas hari, kalau kalian gimana? Jangan ditanya lagi seberapa puas aku berlibur kali ini. Karena aku baik, aku akan berbagi cerita liburanku kali ini. Baca baik – baik dijamin seru deh pokoknya.
Liburan kali ini aku kedatangan kakak sepupu ke jakarta, jadi aku menghabiskan seluruh waktu liburan bersama kakak sepupuku. Aku ketemu kakak sepupu pada hari rabu. Sebenarnya sih belum waktu libur, tapi yakan cuman kurang dua hari aja. Gak papalah ya. Dan mulai pada hari itu aku tinggal bersama keluarga tanteku hingga berminggu – minggu. Selama bersama mereka aku diajarin untuk hidup sederhana. Aku tiap hari pergi kemanapun selalu meggunakan kereta krl. Ada cerita waktu itu aku naik keretanya saat jam pulang kerja dan kereta itu bener- bener penuh sesak. Aku sampai hampir nangis dan mi…

Libur Tahun Baru

Tahun Baruan

Gak terasa ya, ternyata sekarang udah tahun 2019 aja. Banyak banget hal yang udah kita lakuin di tahun 2018. Banyak cerita di tahun kemarin, ada cerita yang menyenangkan dan pasti ada juga cerita yang kurang menyenangkan untuk kita semua di tahun lalu. Pastinya semoga tahun baru ini dapat menjadi tahun yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Nah, pastinya di tiap akhir tahun kita bisa merasakan yang namanya liburan sekolah yeyy. Gimana liburan kalian seru gak? Kalau aku sih lumayan lah. Yaudah deh kalau gitu sekarang aku mau cerita tentang liburan tahun baruku. Baca yaa. Awalnya aku kira liburan tahun baru bakalan sebentar, ternyata lama juga loh. Di sekolahku kita liburan sekitar dua minggu. Tapi gak enaknya aku gak pergi kemana-mana. Gak seru kan? Tapi tenang ada beberapa hari aku keluar kota walaupun cuman ke Bogor sih tapi yang penting seru kok. Pastinya setelah ulangan akhir semester sekolah biasa mengadakan classmet. Dan gak semua orang pada masuk di classmet sala…

ekskul saman

Gambar
Ekskul Tari Saman
Di SMP Labschool Jakarta menyediakan banyak sekali kegiatan ekskul. Salah satu ekskul yang ada di SMP Labschool adalah tari saman. Tari saman merupan tarian yang berasal daerah aceh. Tari saman di labschool itu merupakan salah satu ekskul kebanggaan. Karena ekskul ini banyak sekali memenangkan lomba –lomba. Mulai dari lomba nasional hingga internasional. Bukan hanya itu tapi masih banyak lagi. Disaat kita belajar tari saman maka kita juga belajar untuk melatih kerjasama tim. Seperti yang kita ketahui jika tidak ada kekompakan mata tarian itu akan sangat buruk dilihat.
Sekarang aku ingin memberitahu kalian pengalamanku saat berada di ekskul saman. Awalnya saat masuk aku sangat bingung harus pilih ekskul apa karena ada banyak sekali pilihan ekskul. Tapi akhirnya pilihanku jatuh pada ekskul saman. Sebenarnya sih aku pilih itu karena ingin mencoba pengalaman aru aja. Karena selama aku sd aku gak pernah ekskul tari. Eh ternyata aku malahan seneng banget pas udah lama eks…

liburan ku

Gambar
Ke Bandung

Hai teman-teman. Gimana nih liburan kalian ? seru gak?. Kalau aku sih liburannya pergi ke Bandung aja. Cuma buat refreshing aja sih sekalian bareng keluarga dan juga bareng saudara sepupuku. Tapi yang pasti seruu banget. Pasti kalian pada penasaran ya ?.  Oke oke aku bakalan menceritakan kisah liburanku.
Liburanku dimulai pada tanggal 24 Desember. Aku pergi ke Bandung menggunakan kereta. Karena jika kita menggunakan mobil pasti bakalan lama sekali di jalan sekalian juga buat pengalaman baru yang pastinya seru. Sehabis sholat zuhur kita langsung bergegas pergi ke stasiun Gambir. Tentunya sesampainya kita disana kita langsung membeli tiket dan pergi ke kereta yang akan kita tumpangi. Saat itu aku sedikit takut tapi juga sangat bersemangat karena aitu adalah pertama kalinya aku menaiki kereta ke luar kota. Saat dikera sangatlah menyenangkan. Kereta itu melaju dengan sangat cepat dan juga bergoyang-goyang. Apalagi jika kalian ingin pergi ke toiletnya itu sangatlah meneramkan …

sinopsis bukunya OmJay

SINOPSIS BUKU OMJAY
Diary online yang kita kenal sekarang ini bernama Blog, singkatan dari web log. Orang yang menggunakannya disebut Blogger dan juga belakangan ini penulis blog dinamakan narablog. Blog merupakan perpaduan semacam e-mail, situs pribadi, catatan harian (diary), dan message board.Blog juga bisa dibuat oleh semua orang. Semua orang bisa melakukannya dengan satu pembeda: suka menulis. Menulis apa yang disukai dan apa yang dikuasainya dengan baik. Jangkauan tema yang dibicarakan memang beragam, seperti halnya tema-tema yang biasa ditulis di mailing list.
Salah satu manfaat penting dari nge-blog adalah mencegah manusia dari pikun pada usia tua. Karena nge-blog membutuhkan proses mengingat kembali sesuatu yang pernah dia alami sebelumnya. Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan untuk menjadi blogger andal versi penulis.Salah satunya adalah peka. senjata seorang blogger adalah menulis dengan hati. Dan senjata seorang blogger selain dia menulis dengan hatinya, ada kelengkapan lain…

MPLS arifa loh..

Gambar
Pengalaman Kegiatan MPLS

            Hari pertamaku masuk SMP Labschool.Saat itu adalah hari sabtu . Dihari itu aku sangat senang sekali karena bisa bertemu banyak teman baru sekaligus aku naik ke tingkat pendidikan yang lebuh tinggi yaitu SMP.Pagi itu aku berangkat ke sekolah pukul 06.30.Saat aku sampai disana aku langsung disuruh untuk pergi kelapangan dekat SMP karena acaranya disana.             Saat aku sampai dilapangan aku langsung disuruh untuk berada di barisan kelompokku,pada saat itu aku berada di kelompok 7f.Di lapangan itu kami diberi pemberitahuan tentang budaya Labschool,pengenalan guru guru SMP ,acara apel pagi dan semua acara itu di mc oleh pak Treza.Sehabis acara itu kita langsung disuruh untuk ke kelas kelompok masing-masing.             Wali kelas 7f saat itu adalah pak Bimo. Pada saat itu 7f berada di lantai dua jadinya kita harus berjalan lebih jauh lebih jauh.Sesampainya di kelas kita langsung disuruh memperkenalkan diri di meja masing masing.Saat itu ada tiga pulu…